Kadet AAL Belajar Bersama di AL-YA'LU

Blimbing, MC - Apa jadinya saat para perwira Korps Elektro Akademi Angkatan Laut (AAL) yang gagah-gagah berkunjung ke sekolah anak-anak TK dan SD? Tentunya sangat menyenangkan. Itu yang terlihat dalam kunjungan para Kadet AAL di TK/SD Unggulan Al Ya’lu di Digital School Theater Al Ya’Lu, Selasa (27/3).
Kadet Akademi Angkatan Laut  saat di  sekolah Al Ya’lu

Histeria para peserta yang berasal dari TK se-Kecamatan Blimbing pun tak bisa terelakkan ketika satu persatu kadet perwira AAL yang gagah masuk ke Digital School Theater. Lantas satu per satu kadet perwira memperkenalkan diri.

Pertanyaan yang terlontar dari para siswa pun cukup unik-unik. Ada yang menanyakan berapa jumlah kapal tempur di laut hingga umur para kadet. Namanya juga anak-anak. Sebelum para kadet perwira satu persatu memperkenalkan diri dengan seragam yang berbeda-beda, mereka terlebih dahulu mengajak para peserta menyaksikan dahulu pemutaran video tentang perjalanan mengarungi lautan dan samudra. Terlihat jelas bagaimana keras sekaligus menyenangkannya bisa mengarungi lautan di dunia.

“Kami ingin adik-adik mengenal institusi AL. Dari sini diharapkan kecintaan mereka terhadap bahari akan tumbuh karena bahari Indonesia yang merupakan kepulauan terluas di dunia harus terus dijaga,” ungkap Komandan Korps, Mayor Abdul Wahab.

Ia menilai sangat penting mengenalkan AL secara langsung kepada siswa-siswi yang tergolong masuk kategori golden age ini. Sebab, di usia ini menurutnya akan lebih mudah menanamkan nilai-nilai mengesankan hingga terbawa ketika kelak dewasa. “Semoga mereka pun bercita-cita tinggi menjadi perwira AL seperti para kakak-kakak kadet yang datang sore ini,” imbuhnya. (cah/dmb)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/

0 Pesan:

Posting Komentar

Terjemah

Web ini sudah dikunjungi...